KPU Klungkung Gelar FGD Evaluasi Pemilihan Serentak


" Foto Dok Humas KPU Kota "

Semarapura, kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LLPM) Universitas Udayana (Unud), menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Melek Politik dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 di Ruang Rapat Gedung KNPI, Selasa (21/8/2018).

Kegiatan dibuka Ketua KPU Kabupaten Klungkung I Made Kariada yang menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilihan di Kabupaten Klungkung baik Pilbup maupun Pilgub Bali 2018. Menurut dia meskipun tingkat partisipasi masyarakat mencapai 80 persen namun penyelenggara juga memerlukan masukan dari masyarakat.

Menurut Kariada forum ini juga menjadi penting guna menggali dan mengevaluasi kinerja penyelenggara pemilu yang tantangan kedepannya semakin kompleks. KPU juga berharap semua narasumber yang hadir bisa mengungkapkan kejadian sebenarnya yang terjadi dimasyarakat agar kelemahan - kelemahan yang dimiliki bisa menjadi genjotan dalam penguatan Demokrasi di Kabupaten Klungkung.

FGD kerjasama KPU Kabupaten Klungkung dipandu oleh salah satu Dosen Ni Made Ras Amanda melakukan pembahasan satu demi satu Kuesioner yang telah disiapakan serte argumentasi dari berbagai segemen. Peserta yang merupakan dari unsur penyelenggara Pemilihan yakni, KPU Kabupaten Klungkung, PPK, PPS, Perbekel, Lembaga Adat dan Agama, Wartawan, Bawaslu, partai olitik. (putras/ed diR)


Share Berita

Link Terkait