Indahnya KPU Bengkulu Berbagi di Idul Adha 1439 H


" Foto Dok Humas KPU Kota "

Bengkulu, kpu.go.id - Datangnya Idul Adha 1439 H dijadikan momen yang tepat bagi keluarga besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu untuk memberikan perhatiannya yang lebih besar kepada sesama. Sehari pasca Idul Adha, bertempat di Kantor KPU Kota Bengkulu, dilakukan pemotongan hewan kurban (1 ekor sapi) yang dagingnya kemudian dibagikan kepada pegawai maupun masyarakat yang membutuhkan.

Satu ekor sapi yang dikurbankan ini adalah hasil pengumpulan (tabungan kurban) yang telah dilaksanakan sejak 10 bulan sebelumnya. “Kegiatan ini merupakan Qurban kali kedua di Lingkungan KPU Kota Bengkulu dan Insya Allah dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini Kamis (23/8/2018).

Zaini menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kurban adalah untuk meningkatkan ketakwaan dengan meneladani nilai-nilai pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS. Selain itu juga untuk meningkatkan kesetiakawanan social juga meningkatkan silaturahmi antara komisioner, sekretariat dengan masyarakat sekitar. “Dan tentunya solidaritas internal dalam rangka melaksanakan tahapan Pemilu 2019,” tambah Zaini.

Guna menjaga ketertiban dan kenyamanan selama pendistribusian daging kurban dilakukan dengan penukaran kupon yang sebelumnya telah diberikan kepada yang membutuhkan. (kpu kota Bengkulu/ed diR)


Share Berita

Link Terkait