KPU Gelar Jalan Santai Bersama Seluruh Masyarakat SULTRA


" Foto Dok Humas KPU Kota "

Minggu, 29 Oktober 2017 Komisi pemilihan umun (KPU) Menyelenggarakan Gerak jalan santai yang diperuntukkan kepada seluruh masyarakat kota kendari sebagai suatu gerakan sadar pemilihan serentak tahun 2018.

Hal ini dilakukan KPU dalam rangka menyambut Pemilihan Serentak Tahun 2018 yang akan diselenggarakan di kota kendari dengan harapan agar masyarakat memiliki kesadaran untuk mengikut sertakan dirinya dalam pemilihan umum 2018 mendatang. Gerak jalan santai tidak hanya dilakukan di KPU sulawesi tenggara saja melainkan di 17 kabupaten/kota secara serentak juga.

Kegiatan Gerak jalan santai dilaksanakan di Area Ex-MTQ (Pelataran SSDC). Yang mana kegiatan tersebut dimulai dari pukul 06.00 – sampai selesai yang dibuka langsung oleh ketua KPU provinsi sulawesi tenggara, Hidayatullah yang secara resmi melepas peserta jalan santai tersebut. Gerakan sadar pemilihan serentak 2018 yang dihadiri oleh komisioner KPU provinsi, pejabat struktural lingkup sekretariat KPU provinsi serta komisioner dan pejabat strutural KPU kota kendari.

Kemeriahan gerak santai menjadi lebih menarik dengan kehadiran kalangan pelajar, mahasiswa, pemerintah provinsi, pemerintah kota, partai politik, media massa dan seluruh elemen masyarakat. Rangkaian acara gerak jalan santai yang diawali dengan Pembacaan Sambutan Ketua KPU RI yang dibacakan oleh Ketua KPU Prov Sultra, Pembacaan Deklarasi Gerakan Sadar Pemilihan Serentak oleh masing-masing segmentasi pemilih, seperti Pra Pemilih, Pemilih Pemula, Pemilih Perempuan, Tokoh Agama, Pemilih Marjinal dan Pemilih Disabilitas. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon udara sebagai simbol resminya kegiatan tersebut.

Selain itu, penarikan kupon undian doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda olahraga dan berbagai macam hadiah lainnya.semakin menambah kemeriahaan gerak jalan santai tersebut.


Share Berita

Link Terkait